Mengenal UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang

UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang berdiri dengan nama SMP Negeri 2 Tenggarang pada tahun 2003 yang lebih dikenal dengan sebutan ESPARA ( Sekolah Para Juara). Sekolah ini adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP di Tenggarang, Kec. Tenggarang, Kab. Bondowoso, Jawa Timur. Dalam menjalankan kegiatannya, UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Sekolah ini terletak tidak jauh dari kota dan jauh dari kebisingan, tepatnya di Jl. Raya Situbondo No. 96 A, Kec. Tenggarang, Kab. Bondowoso, Jawa Timur, dengan kode pos 68281. Sekolah ini berdiri di sebidang tanah seluas 7,920 m2 diketinggian 243 MDPL dengan lintang -7.911908855677212  dan Bujur 113.84888291358948,  sehingga sangat nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang menyediakan listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar. Sumber listrik yang digunakan oleh UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang berasal dari PLN. Pembelajaran di UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang dilakukan pada Pagi hari. Dalam seminggu, pembelajaran dilakukan selama 6 hari, dilingkapi juga dengan jaringan internet. Dengan adanya wabah Covid-19, kami melakukan sekolah moda daring dengan menggunakan website yang ada, pendidik dan peserta didik sudah mempunyai akun. PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang diharuskan oleh pemerintah membuat kami harus lebih akrap dengan Internet. Semua stakeholder suka tidak suka harus melek IT. Dengan perjuangan dari Peserta Didik, Orang Tua, Guru semua bisa menggunakan HP, PC maupun Laptop dalam pembelajaran. Semua informasi di dapat dengan menggunakan internet, dan pada akhirnya internet merupakan sebuah kebutuhan dalam proses pembelajaran. Semua fasilitas ini diharapkan  dapat meningkatkan mutu Pendidikan.

Pada perjalanannya, UPTD SPF SMP Negeri 2 Tenggarang berkembang pesat. Sampai saat ini putra putri kami banyak menoreh prestasi  baik prestasi akademik dan non akademik.  Sejak tahun 2008, sekolah ini ditetapkan sebagai sekolah berstandart Nasional. Pada saat penilaian oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah, memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 164/BAP-S/M/SK/XI/2017.

Mengingat letak sekolah yang strategis, setiap tahun pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu stabil. Dengan menggunakan zonasi kecamatan, Pata tahun pelajaran 2021 – 2022 kami menerima 197 siswa baru.  Total seluruh siswa 596 siswa terdiri dari 198 siswa (ditambah 1 siswa mutasi), 199 siswa kelas 8 dan 180 siwa kelas 9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.