Menjaga Nyala Api Prestasi Pada Masa Pandemi

Dalam kesempatan kali ini, Keluarga Mahasiswa Bondowoso ( KMB ) menyelenggarakan Kampus Expo 6. Dalam Kampus Expo 6 terdapat serangkaian acara dengan tujuan menjadikan kualitas pendidikan generasi muda Bondowoso lebih maju dan berkualitas sehingga bermanfaat untuk dirinya sendiri dan oranglain. Kampus Expo kali ini mengusung tema “Lestarikan Budaya Bondowoso Menuju Ijen Geopark di Masa Pandemi ”. Kali ini SMP Negeri 2 Tenggarang mengikuti salah satu lomba yang diselenggarakan Kampus Expo 6 yaitu Lomba Tari Tradisional.

Untuk perlombaan kali ini, SMP Negeri 2 Tenggarang memilih Tari Remo Bolet yang berasal dari Jombang. Walau pun perlombaan ini hanya dengan mengirimkan video kepada pihak panitia, tetapi antusias peserta didik untuk mengikuti perlombaan tersebut sangatlah tinggi. Setelah serangkaian  latihan dilalui selama kurang lebih 2 minggu, tiba saatnya perekaman video yang akan dilombakan ( 09/01/2022 ). Proses perekaman saat itu dapat dikatakan banyak mengalami kendala sehingga rencana awal hanya 2 jam tetapi pada kenyataannya lebih dari 5 jam.  

Setelah beberapa hari perekaman video, pihak panitia menghubungi pelatih tari SMP Negeri 2 Tenggarang dan menawarkan untuk 3 penari menjadi pengisi acara dalam malam puncak Kampus Expo 6 yang diselenggarakan di aula SMK Negeri 1 Bondowoso ( 17/01/2022 ). Sebuah kebanggaan untuk SMP Negeri 2 Tenggarang ditunjuk sebagai pengisi acara tersebut. SMP Negeri 2 Tenggarang pada acara malam puncak membawakan Tari Molong Kopi dengan 3 penari.

Malam puncak tersebut sekaligus pengumuman dan penerimaan hadiah kepada para pemenang.  Alhamdulillah SMP Negeri 2 Tenggarang memperoleh Juara 2 dan Juara Favorit dalam Lomba Tari Tradisional Kampus Expo 2022. Setelah pencapaian perlombaan tersebut, target berikutnya pasti dapat berkiprah didunia Seni Tari dalam lingkup kabupaten, provinsi, maupun nasional. Tetap semangat, dan jangan pernah lelah untuk berproses menjadi lebih baik lagi !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.