SUKSES ADA DI TANGANMU

| | 0 Comments| 14:39
Categories:
                  Sebenarnya untuk apa orang capek-capek sekolah? Supaya Pandai! Untuk apa pandai? Bisa cari kerja? Untuk apa kerja Untuk dapat uang dan bisa makan! Untuk berkarier! Untuk masa depan! Singkatnya untuk berhasil! Tetapi kita bertanya lebih jauh….. apa berhasil itu?
            Berhasil adalah kalau orang bisa mencapai cita-citanya, lulus kuliah, menjadi Insinyur, dokter, pengacara atau gelar lainnya. Benar juga ini salah satu aspek keberhasilan, tidak semua orang bisa berhasil menyelesaikan studinya.
            Ada yang memberi kriteria, berhasil adalah orang yang bisa membangun usaha, beromset banyak, untung berjibun dan bisa memiliki rumah, mobil, villa dan tabungan masa depan. Singkatnya bisa menjadi kaya. Saya setuju saja. Ini salah satu aspek keberhasilan, karena memang tidak semua orang bisa mencapai hal itu. Berhasil membangun dunia usaha.
            Orang lain mengemukakan orang  berhasil adalah yang menikah dan membangun keluarga yang Bahagia. Rukun dengan anak dan istri, ada waktu bersama dan waktu untuk liburan keluarga. Anak-anak yang baik dan hormat orang tua. Saya juga setuju inilah salah satu aspek keberhasilan. Berhasil membangun keluarga.
            Lain lagi sekelompok orang berkata. Orang berhasil adalah orang yang membangun secara materi bisa saja tidak berhasil, tetapi dia mempengaruhi orang banyak, hidupnya menjadi panutan dan teladan bagi banyak orang. Saya pun setuju inilah aspek keberhasilan.
            Yang menarik dalam hal keberhasilan adalah apapun aspek keberhasilan tersebut, penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Daniel Golleman dari Amerika, Bapak Management Modern mengatakan bahwa keberhasilan dipengaruhi oleh 20% IQ ( Intelectual Qoutient) dan 80% EQ ( Emotional Quotient) serta SQ (Spiritual Quotient).
            Kebanyakan orang yang berhasil membangun usaha bukanlah para juara di sekolah , tetapi yang temannya banyak yang sewaktu kuliah banyak berorganisasi, pandai bergaul, dan ketika dia membangun usaha, mampu membangun jaringan distribusi, jaringan pemasaran karena kepandaiannya bergaul atau berorganisasi.
            Orang yang berhasil membangun keluarga Bahagia bukanlah yang jenius . Sering ketika suami dan isteri  semuanya cerdas secara otak saja, akan banyak bertengkar dan berdebat dan tidak Bahagia. Butuh kecerdasan emosi dan kebaikan karakter dan nilai hidup yang merupakan dari Spiritual Quation untuk berhasil dalam pernikahan.
            Kalau kita perhatikan, orang-orang sukses belum tentu orang yang pandai secara Intelektual atau baik secara fisik. Kesuksesan itu bisa “ Sukses Secara Akademis “ ataupun “Sukses secara Non Akademis” Banyak unsur-unsur yang membuat seseorang berhasil dalam hidupnya.
            Oleh karenanya SMP Negeri 2 Tenggarang atau yang lebih dikenal dengan sebutan ESPARA   ( Sekolah Para Juara ) memberikan beragam wadah kegiatan baik itu berupa kegiatan Intrakurikuler ataupun Ekstra Kurikuler yang berupa kegiatan Pramuka, PMR, Sepak Bola, Pencak Silat, Karate dan berbagai Kegiatan Seni : Seni Tari dan Seni Rupa.
            Pada Tulisan ini penulis ingin menginformasikan tentang kegiatan Ekstra Karate yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Tenggarang. Kegiatan Ekstra Kurikuler Karate ini merupakan kegiatan Ekstrakurikuler yang baru dilaksanakan setelah masa Pandemi pada bulan Juli 2021 dan dimasukkan dalam SK Pembagian Tugas tahun Pelajaran 2021-2022 dengan Pembina Ekstra Karate Bp. Slamet Heriyadi, S.Pd dan Pelatih Karate Simpei Ustman Mudzakir, Simpei Agus Pratikto, S.Pd.
Kegiatan ini sebagai wadah pembekalan siswa yang memiliki tujuan dengan Ikrar atau Sumpah Karate yang meliputi:
1.    Sanggup memelihara kepribadian
2.    Sanggup patuh pada kejujuran
3.    Sanggup memeprtinggi prestasi
4.    Sanggup patuh pada sopan santun
5.    Sanggup menguasai diri

Kegiatan Ekstrakurikuler karate ini dilaksanakan Sebagai berikut:
1.    Hari            : Selasa dan Jum’at
      Tempat       : SMAN Tapen
      Jam             : 15.00 sd 17.00 WIB

2.    Hari            : Senin dan Kamis
     Tempat       : SMAN Tapen
     Jam             : 15.00 sd 17.00 WIB

Alhamdulilah baru-baru ini sudah mengikuti beberapa kejuaraan utamanya O2SN yang diikuti oleh:

1.      Asyla Rafifah Lucita kelas 7 G
2.      Baby Eka Meiriana kelas 8 A
3.      Citra Nayra Dealova kelas 8 A

 

Pada Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kita baru masuk juara 4.

 

Demikian sekilas Info Ekstra Karate Perguruan Inkanas yang di selengarakan SMPN 2 Tenggarang. Semoga kedepan lebih maju dan bertambah kadit2 Inkanas baru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *