Pramuka ESPARA Meraih Prestasi dalam JUNIOR SCOUT SKILL COMPETITION (JSSC)

| | 0 Comments| 23:59


Kegiatan JUNIOR SCOUT SKILL COMPETITION merupakan perlombaan Pramuka Penggalang SMP NEGERI Se-Kabupaten Bondowoso yang dikemas dalam bentuk perkemahan, guna mengasah serta meningkatkan kemampuan pramuka penggalang dengan tema “Mandiri, Bersabahat, Berprestasi dan Produktif”.

Gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk mencapai tujuan, dengan menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dalam bentuk kegiatan yang sehat, menarik, terarah, terencana dialam terbuka menggunakan Prinsip dasar Kepramukaan. Sasaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso adalah mempersiapkan Generasi Emas Indonesia yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, disiplin, sehat mental, moral, fisik, patriotis,berkemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian, bertanggungjawab, peduli, dan komitmen terhadap Kode Kehormatan Pramuka. Kegiatan-kegiatan dalam kepramukaan untuk mencapai sasaran tersebut merupakan kegiatan yang menantang, sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan Pramuka Penggalang. Kegiatan yang berkelompok, bekerjasama dan berkompetisi merupakan salah satu metode pendidikan yang efektif dalam mencapai tujuan dan sasaran Gerakan Pramuka. Berlomba bukan hanya untuk menang tapi berlomba untuk mengamalkan kode kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma Pramuka.

Perlombaan dilaksanakan akan dilaksanakan pada : Hari : Sabtu s.d. Senin Tanggal : 13 – 15 Agustus 2022, bertempat di Bumi perkemahan Bukit Sangkar, Lapangan Desa Pakisan Kec. Tlogosari. Sesuai dengan persyaratan lomba, Pramuka mengirimkan 2 regu terdiri dari  1 regu putra (Regu Badak) dan 1 regu putri (Regu Aster) yang masing – masing regu terdiri dari 4 orang dari kelas 7, 2 orang dari kelas 8 dan 2 orang dari kelas 9. Masing 2 regu di dampingi oleh seorang Pembina. Pembina Putra di dampingi  Kak Hidayatul Chair dan Kak Puji Prilyantina.

Regu Badak terdiri dari :  Hamdan Syarief Nabil Ramadani  (9A), Aliful Khoyri (9E), Satria Lazyimul Abror (8E), Aldi Dwi Firmansyah (7C), Fachri Ahmad Fahrezi (7F), Alfino Dwi Aji Destiyono (7C),  Rangga Akbar Kurniawan (7B), dan Aldo Dwi Firnanda (7D).

Regu Aster terdiri dari :  Devi Ariska, Dwi Noviandini (9G), Gavrila Regina Azalia (8D), Vindi Fitrih Ramadhani (8E), Pratidina Maya Regina Putri (7A),  Siti Airatul Ibadiah (7A), Siti Auratul Ibadiah (7A), dan Ferlita Putri Aprilia Santoso (7C).


Dari lomba – lomba yang diselenggarakan pada JSSC, Pramuka Espara Kembali meraih prestasi gemilang dengan Juara 2 Pionering Putra, Juara 1 Panorama Sketsa putri, Juara 1 Cerdas Cermat Putra, dan berdasarkan akumulasi kejuaraan yang diraih oleh regu Badak maka mendapatkan predikat sebagai Juara Umum 2 Putra.

Alhamdulillah… Selamat dan Sukses untuk Pramuka Espara, Semoga dapat terus di tingkatkan & menjadi motifasi bagi Peserta Didik lainnya, Pelatih & Pembina Pramuka… Congratulation…

 Penulis : Selfriyanti Qamariyah




Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *