Hari Pendidikan Nasional

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Dewan Guru serta Siswa-Siswi SMPN 2 Tenggarang serentak menggunakan pakaian adat Nusantara pada hari Jumat, 13 Mei 2022 pukul 07.00 WIB dilakukan kegiatan upacara diikuti oleh siswa-siswi kelas VIII dan VII di lapangan utama SMPN 2 Tenggarang. Di bawah terik matahari, kegiatan tersebut diikuti dengan khidmat.

Hari Pendidikan Nasional menjadi tonggak semangat sekaligus saranan kontemplasi bagi dunia pendidikan dalam dekade terakhir. Penyampaian isi pesan pidato dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional dari Bapak Nadiem Anwar Makariem selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia disampaikan oleh Bapak Suyitno,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Tenggarang. Bergerak merdeka belajar perlu dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan dan mengajak para siswa siswi untuk selalu bangkit belajar. Seusai selama dua tahun dengan penuh tantangan yang luar biasa termasuk tidak efektivitasnya belajar diakibatkan dilandanya pandemi covid 19, diharapkan semangat pendidikan tidak surut. Namun terus membara.

Setiap tantangan adalah sarana pembelajaran baru. Pendidikan harus terus digalangkan guna meningkatkan sumber daya manusia yang berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.